Home » , , » Gmail Untuk Ios Dan Android Menerima Fitur 'Mode Rahasia'

Gmail Untuk Ios Dan Android Menerima Fitur 'Mode Rahasia'

Posted by Droid Flashmedia on Friday, April 21, 2017

Gmail untuk iOS dan Android mendapat fitur  Gmail untuk iOS dan Android mendapat fitur 'Mode Rahasia'
Google telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan 'Mode Rahasia' untuk pengguna Gmail iOS dan Android. Mode gres memungkinkan pengguna mengirim email yang dikirim sanggup terhapus sendiri sehabis dibaca dalam waktu tertentu. Selanjutnya, akseptor email ini tidak akan sanggup meneruskan, menyalin, mencetak, atau mengunduhnya. Namun, mereka tetap sanggup mengambil screenshot bila mereka mau.

Seperti yang dilansir dari laman Digit.In (18/08/2018), Fitur tersebut muncul dalam bentuk ikon gembok kecil berjulukan "confidential mode" alias "mode rahasia" di jendela penulisan e-mail (compose) di tampilan antarmuka Gmail yang baru.

Dengan fitur ini pengguna sanggup memilih batas waktu atau kadaluarsa email yang dikirm mulai dari satu hari, satu minggu, satu bulan, sampai paling usang lima tahun semoga e-mail sanggup terhapus dengan sendirinya.

Pengirim juga mendapat opsi untuk menyiapkan Passcode SMS untuk membuka pesan. Jika dipilih, akseptor akan mendapat SMS dengan arahan sandi yang akan diharapkan untuk membuka surat. Pengirim juga mendapat opsi untuk menghentikan akseptor dari membaca email sebelum batas waktu berakhir.

Untuk diingat, 'Mode Rahasia' gres ditambahkan ke Gmail versi desktop beberapa ketika kemudian sebagai bab dari desain ulang untuk Gmail.

Namun, fitur ini juga rentan disalahgunakan, berdasarkan Departemen Keamanan Dalam Negeri AS (DHS) telah mengeluarkan catatan intelijen yang memperingatkan pengguna dari "potensi ancaman/kegiatan jahat yang mungkin muncul" dengan perancangan ulang Gmail yang baru. DHS mencatat bahwa Mode Rahasia “menyajikan peluang bagi pelaku kejahatan dunia maya untuk memalsukan pesan email dan pengguna yang tidak waspada. Penyerang sanggup mengirim email memakai mode belakang layar dan memakai tautan phising untuk mendapat jalan masuk ke informasi langsung korban."
Dapatkan info "Tekno dan Gadget Terbaru" gratis melalui inbox email, caranya Subscribe email kau dibawah ini!


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}