Home » , » Google: Media Umum Google+ Segera Dimatikan

Google: Media Umum Google+ Segera Dimatikan

Posted by Droid Flashmedia on Monday, June 25, 2018

Dapat gosip sedih bahwa media umum Google+ akan segera tidak boleh oleh Google, padahal banyak blog saya yang memanfaatkan Google+ untuk mengembangkan konten dan menaruh backlink. Makara sedih :(

Tak ingin diam, kemudian saya mencari informasi ini dari sumber terpercaya, tentunya pribadi menuju ke blog milik Google.

Ternyata benar adanya, bahwa Google+ akan mati, namun untuk akun yang non bisnis. Sedangkan untuk bisnis masih sanggup dilanjut, bahkan ke depannya yang bisnislah yang akan terus diupgrade.

Alasan Google mematikan Google+ non bisnis yaitu munculnya bug di akun pengguna Google+. Bug ini sanggup membocorkan data akun pribadi yang disetting privasi kepada pihak ketiga, bahkan akun temannya yang disetting privasi juga sanggup terbocorkan apabila salah satu akun terkena pengaruh bug ini.

Namun belahan divisi Security Google menyatakan tidak mempunyai bukti bahwa akun yang terkena pengaruh bug telah disalahgunakan oleh pihak ketiga. Hal ini telah diselidiki oleh divisi Security bahwa memang tidak ada pihak ketiga yang tahu dilema bug ini.

Mungkin kalian beranggapan bahwa Google+ non bisnis tidak perlu dimatikan kalau memang bug ini sudah teratasi. Namun nyatanya, sesudah pihak Google melihat data, dimana kurangnya minat masyarakat dunia maya untuk mengakses Google+. Yang mengakses pun kebanyakan hanya lewat aplikasi dan kebanyakan pula membukanya hanya selama 5 detik.

Jadi, mau tak mau Google memang harus mengakhiri media umum Google Plus untuk konsumen non bisnis ini. Ya mau bagaimana lagi? Namanya juga bisnis? Tidak mau lah perusahaan rugi kalau ternyata produk yang tidak laris masih saja dipertahankan. Ditambah lagi, kalian tahu bahwa Google+ tidak terdapat iklan sponsor layaknya media umum lainnya.

Media Google+ untuk bisnis dianggap masih layak untuk dipertahankan, dan akan segera dikembangkan untuk lebih baik. Karena berdasarkan pihak Google, yang Google+ bisnis masih sangat diminati banyak perusahaan. Dan API Google juga diperbaiki untuk menghindari dilema bug menyerupai ini.

Bagaimana perasaan kalian wahai spammer-spammer Google+? Sepertinya kalian harus putar otak lagi ini untuk mencari media umum yang sanggup dipakai untuk daerah nyepam.

Rasanya tetap sedih, sebab backlink dari Google+ niscaya juga turut menghilang. Dan kemungkinan besar, banyak grup blogger Indonesia populer pula yang ikut menghilang tanggapan penutupan media umum Google Plus :(

Supaya kalian lebih percaya dengan informasi saya ini, silakan baca dari blog Google alias sumber aslinya: Project Strobe: Melindungi data Anda, meningkatkan API pihak ketiga kami, dan menghentikan Google+


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}