Home » , » Kenapa Kita Batuk?

Kenapa Kita Batuk?

Posted by Droid Flashmedia on Friday, February 12, 2016

Batuk yang terus-menerus sanggup jadi sangat mengganggu. Kita tidak sanggup damai di dalam ruangan, batuk di malam hari dikala kita sedang tertidur sanggup membangunkan kita. Batuk sebetulnya bukanlah penyakit, melainkan itu ialah tanda-tanda penyakit. Seringkali batuk muncul sebagai tanda-tanda terakhir dari pilek. Namun, batuk sanggup di picu oleh alasan mulai dari lingkungan sampai penyakit kronis.

Batuk ialah cara di mana badan kita menyingkirkan partikel asing, iritasi, mikroba, lendir dan basil dari tenggorokan. Dengan cara memaksa udara keluar dari paru-paru di bawah tekanan yang tinggi, badan berusaha membersihkan tenggorokan dari partikel aneh ini. Ada dua jenis batuk yang kita kenal, batuk kering yang menciptakan tenggorokan terasa kering dan gatal serta batuk  berair yang ditandai dengan adanya dahak.

Jadi, Batuk sebetulnya melindungi kita, sebab dia mengeluarkan barang-barang yang bukan kepunyaan paru-paru dan tenggorokan kita. Berikut ini ialah pemicu umum yang menimbulkan kita batuk.

Virus, Flu, ini ialah pemicu paling umum untuk batuk, dikala kita mau sembuh dari pilek akan ada lendir yang akan terbawa ke tenggorokan, dan batuk menghalangi lendir yang membawa kuman itu untuk masuk ke paru - paru kita.

Lingkungan, tersedak dikala makan atau minum, daerah yang lembab, asap rokok, asap kendaraan atau daerah yang berdebu sanggup jadi menimbulkan kita batuk, dengan batuk badan berusaha membawa keluar benda yang tidak di inginkan oleh tubuh.

Batuk yang terus menerus, sanggup terjadi dikala kita terpapar penyakit bronkitis, dimana Bronkitis ialah peradangan atau pembengkakan pada susukan bronchial (bronkus), susukan udara antara verbal dan hidung dan paru-paru. Atau juga pneumonia yang kita kenal dengan nama paru - paru basah.
Sumber:


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}