Home » » Cara Flashing Pixcom Andromix Kmc 100 Via Hdd Raw Tool Juli 2018

Cara Flashing Pixcom Andromix Kmc 100 Via Hdd Raw Tool Juli 2018

Posted by Droid Flashmedia on Sunday, February 14, 2016


....."Assalamu'alaikum Wr. Wb".....






         Di kurun kini ini siapa sih yang tidak punya ponsel berbasis android?!, apalagi bagi kawula muda ketika ini mirip wajib lah aturan nya punya ponsel yang berbasis android.
sebab tau kebebasan atau ekspresi, bahkan ide-ide absurd mereka bisa tersalurkan melalui media.

Namun bila ponsel android kita tiba-tiba eror, mirip bootlop atau hang hanya macet di logo ketika ponsel di hidupkan, niscaya kita merasa jengkel sendiri. 

Karena dari pengalaman ane sih, kebanyakan ponsel yang rusak pada keadaan mirip itu masalahnya yakni pada sistem operasi ponsel tersebut, atau biasa di sebut softwarenya.
Dan untuk memperbaikinya kita harus melakukan flashing atau menginstal ulang softwarenya pada ponsel yang rusak tersebut. 

Dan untuk melaksanakan flashing pada ponsel android bekerjsama sangat gampang sekali sob bila kita tau dan paham caranya.
Nih ane akan sedikit terangkan dan bagikan tutorial cara flashing ponsel android Smartfreen Pixcom Andromix KMC 100 milik temen ane yang botloop kemarin.

Untuk klarifikasi mengenai semua postingan ane diblog sebelumnya sudah ane coba dan praktekan. Kaprikornus semua postingan ane di blog memang berawal dari pengalaman ane pribadi dan bila memang berhasil atau sukses, barulah ane membagikannya untuk sobat-sobat skalian, dan semoga juga bisa bermanfaat dan menambah wawasan untuk kita semua.


Okay, balik lagi ke topik pembahasan kawan.
"Cara Flashing Andromix Pixcom KMC 100 Via HDD Raw Tool".

Untuk alat-alatnya yang perlu di persiapkan yaitu :

  • Komputer/Laptop
  • Kabel Data
  • Kopi hitam kental manis + rokok kretek (Recomendasi) 😁
  • Dan tentunya ponsel Andromix Pixcom KMC 100 yang ingin di flashing.


Jika peralatan tempur sudah siap, kita lanjut ke tahap penyiapan bahan-bahan untuk proses flashingnya kawan. 

Download semua bahan-bahan di bawah ini sob.


Setelah semua bahannya sudah terunduh, extrak semua bahannya pada satu folder di PC/Laptop sobat.
Cara ini biar kita tidak gundah mencari filenya, dan juga memudahkan kita disaat proses flashing nantinya.


  • Cari dan buka folder di mana sahabat menaruh file hasil extrakan tadi. Lalu instal "USB Driver" nya dengan cara "klik kanan" pada mouse kemudian "Open". Atau bisa juga dengan "klik kiri dua kali" secara cepat pada file tersebut. Setelah muncul Notifikasi penginstalan driver, eksklusif klik saja "Next".



  • Lalu kita akan disuguhkan untuk menentukan bahasa pada aplikasi. Karena tidak ada fitur bahasa indonesianya, kita pilih saja "Uk English". Dan untuk country or Region pilih saja "United Kingdom" kemudian klik "Next" untuk ketahap berikutnya.



  • Pilih drive pada PC/Laptop dimana kita akan menginstalnya. Buat ane pribadi sih, rasanya tidak perlu. Langsung aja sob klik "Install".




  • Tunggu proses "Loading Penginstalan" berjalan hingga selesai.





  • Setelah simpulan klik "Exit".





  • Untuk proses selanjutnya kita instal juga "Qualcomm driver" nya dengan cara mirip diatas.





  • Lanjut klik "Next".




  • Pada drive name dan status, biarkan saja tetap tercentang hijau dan tidak perlu dihilangkan. Langsung lanjut saja klik "Finish" untuk menuntaskan penginstalan Qualcomm drivernya.




  • Jika muncul klarifikasi License Agreement, Lanjut saja klik "Agree".




Setelah driver sudah terinstal semua, kita lanjut lagi ke tahap sanksi kawan.

  • Klik dan "Buka HDD Raw Copy Tool portable 1.02". Pastikan dulu yang di pojok kiri atas aplikasi tertulis "SOURCE Device Selection". Lalu "Masukan file" Raw Backup Andromix Pixcom dari Service Centre yang sudah sahabat download pada link diatas tadi dengan cara "Double-click" pada kolom file di aplikasi HDD Raw Tool.




  • Kemudian "Cari", dimana kawasan sahabat menaruh file Raw Backup dari Service Centre yang sudah di extrak tadi. Jika sudah ketemu kemudian "Klik filenya" kemudian klik "Open"





  • "Cabut baterai" pada ponsel andromix pixcom KMC 100 sobat, dan dalam keadaan "Ponsel off" atau mati, tekan dan "Tahan volume up (+) dan volume down (-) secara bersamaan". Lalu "Tancapkan kabel data USB ke PC/Laptop sahabat tanpa baterai". Jika sudah muncul goresan pena "Usb Qualcomm MMC Storage" dikolom aplikasi, maka ponsel  sudah terkoneksi dengan baik pada PC/Laptop sobat. Silahkan sahabat eksklusif masukan baterai pada ponsel. Kalau ane pribadi sih tanpa baterai sob. Tapi kabel data juga harus yang baik dan bagus. Atau bila sahabat khawatir daya yang keluar dari CPU tidak mencukupi untuk menyuplai proses flashing pada ponsel, lebih baik sahabat masukan saja baterai pada ponsel. 




  • Sebelum ke tahap selanjutnya, kita cek dan pastikan lagi pada kolom awal "SOURCE", "File Raw" sudah masuk. Jika sudah benar, eksklusif saja klik "Continue >>>".





  • Untuk kolom yang kedua yaitu "Target Devices Selection". Pastikan kita menentukan "Usb Qualcomm MMC Storage". Setelah itu klik "Continue >>>". Agar gampang dipahami, kita ibaratkan mirip ini sob : kita salin/copy file dari kolom 1/Source (data dari Laptop) dan kita tempel/paste ke kolom 2/Target (ke ponsel).





  • Awas, sebelum kita lanjut ke tingkat selanjutnya kita harus cek lagi yang lebih teliti sob, dan pastikan untuk "Source : Raw Backup" dan untuk "Target : Qualcomm". Pastikan jangan hingga keliru ya sob. Karena proses flashing tidak akan berhasil bila kita keliru atau kebalik dalam menaruh file tersebut. Jika di rasa sudah benar semua, eksklusif saja klik "Start" untuk memproses flashingnya.




  • Jika muncul popup "Warning/Peringatan", lanjutkan saja proses dengan cara klik "Yes".





  • Maka proses "flashing akan berjalan". Dan tunggu hingga kafetaria loading simpulan sepenuhnya. 




  •  Jika sudah ada goresan pena "Task Complete", kafetaria loading hijau sudah penuh dan persentase sudah menerangkan "100% Complete", maka proses flashing sudah selesai.





  • "Selesai", cabut kabel data pada ponsel kemudian kita coba nyalakan. 



***



NOTE : Jika ponsel dihidupkan dan usang masih tidak mau menyala, atau terkadang flashing gagal ditengah-tengah proses, atau bahkan driver tidak bisa membaca data ponsel, kita cek lagi pada driver port nya sob.
sebab cara ini hanya sanggup dipakai bila yang terbaca pada komputer adalah "Qualcomm HS-USB Diagnostic 9006".


Atau untuk cara melihatnya ane menukil caranya dari blog tetangga sebelah sob, maklum lah sebab ane tidak mengalami hal yang demikian.
Yaitu dengan cara "klik kanan pada My komputer" >>> "Manager" >>> "Device manager" >>> "Ports".
Dan bila yang terbaca "Qualcomm HS-USB Diagnostic 9008", maka anda harus merubahnya ke "Qualcomm HS-USB Diagnostic 9006" terlebih dahulu.


bila sudah, maka sahabat bisa mengulang proses flashingnya dari awal lagi. 😇


***






       Itulah sedikit tutorial yang bisa saya bagikan untuk sobat-sobat sekalian.
Semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat untuk kita semua.


Sekian, Terima kasih.. 😁












Baca juga : Cara Flashing Lenovo a369i Via Flashtool









....."Wassalamu'alaikum Wr. Wb".....


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}