Beberapa nama marketplace populer di Indonesia yang aku tahu, ada: Tokopedia, Shopee, Blanja, Elevenia, Bukalapak, dan Lazada.
Sebenarnya sudah aku pantau kira-kira sudah 6 bulanan, perebutan posisi di SERP (Search Engine Result Pages) Google untuk marketplace Indonesia pemenangnya selalu itu-itu saja, jikalau nggak Lazada, Tokopedia, ya Bukalapak. Ini aku tentukan tanpa melihat logo beriklan di Adwords. Tentu dengan menulis keyword pencarian produk apa saja.
Nah, ngomong-ngomong soal Tokopedia, bersumber dari kawan, pihak mereka sedang mencari seorang mahir SEO (Search Engine Optimization). Jujur saja, aku tidak tahu apakah sebelumnya pihak Toped punya Specialist SEO atau tidak, sebab aku tidak bekerja di sana, namun yang niscaya dengan pengadaan lowongan kerja ini tentu ada sesuatu hal yang perlu ditingkatkan lagi demi kemenangan di SERP.
Nah, bagi kalian yang punya teknik SEO ampuh dan mau daftar atau bergabung jadi SEO Specialist di Tokopedia, silakan saja. Berikut ialah link yang sanggup kalian tuju untuk eksklusif melamar: https://www.tokopedia.com/careers/join/seo-specialist-for-business-in-indonesia. Kalian hanya tinggal mengisi nama, email, no hp, dan mengirim CV/resume. Untuk persyaratan lihat pada link: https://www.tokopedia.com/careers/job/seo-specialist-for-business-in-indonesia.
Kalian juga sanggup membagikan gosip ini kepada teman-teman kalian apabila ada dari mereka yang punya skill mumpuni di bidang SEO. Ayo, tunggu kapan lagi jikalau tidak kini juga!
0 comments:
Post a Comment